-->

Cara merekam suara panggilan di whatsapp


WhatsApp saat ini hadir menjadi aplikasi chatting multifungsi yang sangat populer dan hampir dimiliki setiap pengguna smartphone. Memang setelah di akusisi Facebook aplikasi WhatsApp lebih maju dimana hampir setiap bulan selalu saja ada fitur baru yang di hadirkan. Pada awal peluncurannya WhatsApp memang hanya dibuat sebagai aplikasi perpesanan instan saja.

Tapi seiring berjalannya waktu WhatsApp menjadi aplikasi komunikasi yang cukup lengkap dimana dengan WhatsApp kita juga dapat melakukan panggilan suara maupun video. Saat ini kamu juga bisa merekam hasil percakapan suara di WhatsApp, sehingga ketika percakapan yang dilakukan adalah sangat penting kamu masih memiliki bukti percakapan yang telah direkam.


Berikut ini cara bagaimana merekam suatu panggilan di aplikasi whatsapp, menggunakan aplikasi Cube call recorder ACR.


1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Cube call recorder ACR gratis di playstore.

2. Buka aplikasi Cube call recorder ACR yang telah kamu unduh > lalu pilih lanjut > lalu pilih beri izin, jika muncul beri izin pilih izinkan saja.
3. Selanjutnya pilih merekam > terus pilih Abaikan pemeriksaan dukungan VoIP
4. Kemudian akan muncul notif seperti dibawah, kalian tinggal pilih aktifkan app connector
5. Pada menu Aksebilitas pilih Cube ACR App Connector untuk mengaktifkan > selanjutnya langsung coba untuk melakukan panggilan. Jika muncul ikon mikrofon berarti aplikasi bekerja dengan baik dan untuk melihat hasil rekaman akan secara otomatis masuk ke aplikasi Cube Recorder.
Semoga bermanfaat

Disqus Comments